Selasa, 03 Januari 2012

Uluwatu, Seputar Informasi Obyek Wisata Menarik Di Bali

Uluwatu, Seputar Informasi Obyek Wisata Menarik Di Bali - Anda mencari tempat wisata menarik dan nyaman di Bali? Nah disini Tourworldinfo Community akan sedikit memberikan informasi seputar Tempat Wisata Menarik Indah dan murah di Bali yaitu Uluwatu tour. Banyak sekali orang mencari informasi seputar Uluwatu mulai dai pencarian dengan kata kunci harga tiket masuk daerah Uluwatu, hotel deket Uluwatu, harga hotel murah di deket loksai Uluwatu, tempat penginapan murah di Uluwatu, tempat makanan enak di Uluwatu dll. Tempat wisata Tulamben akan membuat otak anda fress dalam berbagai macam pikiran dan memulihkan kejenuhan akan masalah yang selama ini dijalankan.


Tempat wisata menarik di Bali yaitu Uluwatu ini adalah hasil survei Tourworldinfo Community terhadap berbagai macam informasi temen2 Tourworldinfo Community yang sudah berwisata dan berlibur di Bali khususnya di tempat wisata Uluwatu. Tempat liburan di Bali ini memang cukup nyaman qo, seperti apa Keidahan dan panorama dari Uluwatu sebagai salah satu tempat wisata alam menarik di Bali tersebut? Cekidooott....

Pura Uluwatu salah satu obyek wisata di bali, dibangun di atas batukarang yang terjal dan tinggi sekitar 70 meter yang menjorok ke laut (samudra Indonesia) yang terkenal dengan keindahan sunset / matahari tenggelam. Pura Luhur Uluwatu berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa Rudra. Pura Uluwatu dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin atau disebut dengan Pura Sad Kahyangan. Pura Luhur Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 25 km ke arah selatan dar wilayah wisata Kuta, terletak di ujung Barat Daya Pulau Bali.

Menurut Lontar Kusuma Dewa, pura ini didirikan atas anjuran Mpu Kuturan sekitar abad kesebelas, sebagai tempat untuk menurunkan ajaran Desa adat dengan segala aturan-aturannya dan selanjutnya pura ini dipakai untuk memuja oleh seorang pendeta suci yang bernama Dang Hyang Nirartha, seorang pendeta yang berasal dari Jawa, datang ke Bali pada tahun 1546 M, yaitu pada masa pemerintahan Dalem Waturenggong.
Pura Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata populer di Bali.Pura ini terletak di batu karang yang menjorok ke laut, disini para pengunjung dapat melihat matahari terbenam / sunset yang indah. Di lokasi pura setiap hari diadakan pertunjukan tari Kecak dengan latar belakang sunset yang indah,dengan diiringi oleh kelompok penari laki-laki yang berjumlah sekitar 50 orang.

Nah, itulah beberapa informasi seputar Wisata Uluwatu dari Tourworldinfo Community. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan refrensi sebelum berwisata di Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar